You could put your verification ID in a comment

meningkatkan kualitas sperma pria adalah faktor terpenting kesuburan pria

Makanan yang meningkatkan kesuburan pria


Kesuburan penting artinya baik bagi pria terutama yang telah menikah dan ingin memiliki keturunan. Seperti kita ketahui masalah kesuburan bukan hanya milik wanita saja namun juga pria pasangannya, terutama masalah kesuburan sperma. Sebagaimana diketahui bahwa seorang kesuburan pria berkualitas dan sehat apabila setelah diperiksakan ke laboratorium dan dari hasil pemeriksaan dinyatakan benar sperma tersebut telah memenuhi syarat untuk dapat melakukan pembuahan. Ciri dari sperma yang sehat antara lain adalah dari jumlah, keaktifan pergerakan sperma, bentuk yang proporsional antar kepala, badan dan ekor, warna dan kekentalan sperma. Anda bisa membacanya di Ciri sperma yang sehat dan berkualitas.

Lalu, jika telah diketahui saat ini dari beberapa ciri tersebut ada pada diri Anda,  bagaimana caranya agar Anda atau pasangan Anda dapat meningkatkan kesuburan  secara alami atau mandiri? Ini dia jawabannya :

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria Secara Alami

Gaya hidup. Pria kadangkala jauh dari sehat terutama dengan alkohol, karena telah terbukti bahwa alkohol dapat menurunkan jumlah dan mobilitas sperma. Pakaian terutama celana yang ketat akan menjadikan kantung reproduksi sperma menjadi terhambat disebabkan panas yang berlebih pada bagian testis pria. Jika Anda penikmat mandi hangat di bathub, kurangi juga. Akan lebih baik apabila Anda mandi air dingin terutama dengan pancuran pada pagi hari sebelum waktu subuh tiba. Badan hangat yang terkena air dipagi hari disinyalir dapat memperbaiki sirkulasi darah terutama pada bagian kantung produksi sperma alias testis.

Makanan. Junk Food sejatinya bukan untuk memperbaiki kesuburan pria, namun malah akan memperburuk fungsi jantung karena kolesterol yang berlebih dan lemak yang tidak baik yang akan tertimbun dalam tubuh. Usahakan untuk mengubah dari makanan cepat saji menjadi makanan organik terutama yang bebas dengan pengawet, pestisida dan penyedap masakan. Untuk makanan hal yang paling baik untuk meningkatkan kesuburan sperma pria adalah yang mengandung Seng, Kalsium, Vitamin D, E, C, Asam Folat dan Vitamin B Kompleks. Mengapa makanan tersebut bagus untuk meningkatkan kesuburan pria?
  • Seng. Pada makanan laut teutama kerang-kerangan seperti tiram banyak terdapat seng. Selain bagus untuk menyuburkan sperma pria,  makanan ini bagus untuk perangsang gairah. Menurut penelitian dari University of Michigan, makanan ini juga memicu gairah untuk lebih romantis dan menigngkatkan fertilitas pria. Seng selain terdapat pada kerang-kerangan, terdapat juga pada  daging, liver, kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, biji kapri, dan akar jahe meskipun memang kandungan tertinggi seng ada pada makanan laut berupa kerang-kerangan. 
  • Kalsium dan vitamin D. Ikan Salmon, keju, susu es krim dan yoghurt adalah sumber utama kalsium dan vitamin D. Terbukti dari penelitian University of Wisconsin yang menyatakan mengkonsumsi makanan ini dapat meningkatkan kesuburan pria.
  • Antioksidan. Radikal bebas pada saat ini cukup banyak menurunkan kesuburan pria. Vitamin E dan C adalah antioksidan paling kuat yang mampu menjaga agar sperma dapat menjadi lebih kental dan berkualitas.  Bayam, brokoli, kiwi, mangga, tomat, biji bunga matahari, almond, dan selai kacang adalah sumber vitamin E.  Vitamin C terdapat pada buah sitrus, dan paprika, jeruk, mangga dan jambu biji.
  • Asam Folat. Vitamin yang tak kalah penting untuk menambah jumlah sperma dan meningkatkan kesuburan pria adalah asam folat dan vitamin B kompleks.  Makanan ini terdapat pada jeruk bali, sereal, gandum, kacang-kacangan, asparagus, bayam, dan biji bunga matahari.

No comments:

Post a Comment